Let’s Go Brio, Honda Gandeng Team Liquid Indonesia

Bobby Eribowo

Honda Gandeng Team Liquid Indonesia

Easterfeeds, Jakarta  – Let’s go Brio, begitu kampanye yang diserukan oleh Honda gandeng Team Liquid Indonesia untuk melakukan kerjasama strategis.

Indonesia memiliki sekitar 75 juta penduduk Gen Z yang mulai memasuki usia produktif dan menjadi target potensial pembeli kendaraan pertama. Di sisi lain, menurut data Kementerian Komunikasi dan Informatika, jumlah pemain game aktif di Indonesia diperkirakan akan mencapai 192 juta orang pada 2025

Dengan adanya kerjasama ini, maka PT Honda Prospect Motor sebagai perwakilan Honda di Indonesia secara resmi akan menjadi Official Mobility Partner, dimana Honda akan menyediakan mobil Honda Brio sebagai kendaraan operasional tim TLID.

 

Program Positif Honda Gandeng Team Liquid Indonesia

Honda Gandeng Team Liquid Indonesia
doc. TLID

Sebagai informasi, mengapa Honda gandeng Team Liquid Indonesia? Sebenarnya, Team Liquid global sendiri sudah lama menjalin kerja sama dengan Honda . Namun, agar hubungan ini terasa lebih dekat dengan komunitas Team Liquid Indonesia, Honda Global menunjuk PT Honda Prospect Motor sebagai partner resminya. Kolaborasi ini bertujuan untuk menggabungkan antara mobilitas, gaya hidup digital, dan semangat komunitas yang lekat dengan generasi Z.

Dalam kolaborasi ini, Honda dan Team Liquid Indonesia akan menghadirkan program positif yang menarik seperti watch party yang menghadirkan pengalaman seru dalam menyaksikan pertandingan Team Liquid Indonesia secara langsung yang akan digelar  di 12 dealer resmi Honda di kota besar Indonesia.

Tidak hanya sekadar watch party biasa, dalam program watch party ini rencananya showroom yang biasanya hanya digunakan sebagai tempat display mobil akan disulap menjadi tempat keren untuk menyaksikan pertandingan esports. Menariknya, para peserta watch party juga akan mendapat kesempatan untuk melakukan sesi test drive mobil Honda.

Selain itu, dalam program kolaborasi antara Honda dan Team Liquid Indonesia, juga akan digelar TL Cup. Team Liquid Indonesia bersama Honda akan menghadirkan turnamen komunitas berskala nasional, yang menjadi wadah bagi para gamer untuk mengasah kemampuan sekaligus menunjukkan potensi mereka.

Program ini sangat selaras dengan ekosistem Honda Culture, di mana Honda selalu berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman nyata yang relevan dengan gaya hidup generasi masa kini.

Dari semua program yang disebutkan,menunjukan bahwa Kolaborasi ini lahir dari kesamaan visi dan misi  antara Honda dengan Team Liquid Indonesia, yakni semangat Dream dan Passion. Baik Honda dan Team Liquid Indonesia  selalu percaya setiap pencapaian  besar bermula  dari mimpi, dan mimpi bisa diwujudkan dengan sebuah dedikasi, semangat, dan keberanian  untuk berkembang.

Let's Go Brio, Honda Gandeng Team Liquid Indonesia
doc.TLID

Menurut Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, pendekatan ini bukan sekadar mengikuti tren. Bagi kami, membangun kedekatan dengan Gen Z bukan hanya soal mengikuti tren, tapi memahami bagaimana mereka membentuk gaya hidup dan komunitasnya sendiri,” ujarnya.

Let's Go Brio, Honda Gandeng Team Liquid Indonesia
doc. TLID

Sementara itu, Daniel Santoso, Chief Business Officer Team Liquid Indonesia, menyebut Honda sebagai mitra perjalanan.Kami ingin menciptakan ruang yang menginspirasi, menyenangkan, dan relevan bagi generasi baru gamers Indonesia,” tambahnya.

Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari kerja sama antara Honda dan Team Liquid yang telah berlangsung sejak 2019. Di Amerika, Honda dikenal lewat kampanye kreatif seperti serial dokumenter “Level Up” dan branding “Team Liquid Honda” untuk tim League of Legends di turnamen LCS.


Dapatkan berita game dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, culture dan techno hanya di Easterfeeds.

Buat kalian yang belum dan ingin mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami.

Leave a Comment